Sabtu, 24 Januari 2009

STAN Berjaya dalam Lomba Cerdas Cermat Perpajakan di Universitas Indonesia

STAN kembali berhasil menorehkan prestasi dalam ajang kompetisi perpajakan di tingkat Jawa dan Bali dengan berhasil menjadi Juara I dan Juara II dalam Lomba Cerdas Cermat Perpajakan yang diadakan oleh FISIP Universitas Indonesia.

Tepatnya, 6 Januari 2009 yang lalu, STAN mengirimkan dua tim dalam acara “TaxPlore: Explore The Tax World”, yakni lomba cerdas cermat perpajakan yang diikuti oleh 11 tim dari 8 universitas se-Jawa dan Bali. Lomba ini dibagi dalam tiga tahapan, tahap pertama dilaksanakan dengan tes tertulis dan diambil 9 tim terbaik untuk melaju ke babak semifinal.

Kedua tim, yakni Tim STAN 1 ( Henderi, I Wayan Agus Eka, dan Puput Sugiharto) dan Tim STAN 2 (Apriyanto Setiawan, Haris Budi Setiawan, Wirawan Purwa Yuwana) dengan mudah dapat melaju ke babak semifinal. Tim STAN 1 akhirnya dapat kembali melaju ke babak final setelah mengalahkan tim dari Universitas Tarumanegara dengan perebutan skor yang cukup alot. Kemudian disusul juga oleh Tim STAN 2 yang berhasil mengalahkan tim dari Universitas Indonesia sehingga kedua tim dari STAN berhasil masuk ke babak final.

Dalam tahap ketiga, yakni babak final, kedua tim STAN ditantang oleh tim dari Universitas Tarumanegara. Bisa dikatakan babak final merupakan final untuk tim STAN. Hal ini dikarenakan perebutan skor membuat kedua tim dari STAN unggul jauh dibandingkan tim dari Universitas Tarumanegara yang berarti STAN akan menjadi juara, tidak peduli tim mana yang akan menjadi juara. Fortunately, akhirnya tim STAN 2 yang berhasil menjadi Juara I dan disusul oleh tim STAN 2 sebagai Juara 2. Saat itu, pasti kebanggaan dan rasa haru meliputi kedua tim karena berhasil mengharumkan nama almamater di “Kampus Kuning” tersebut.

*diunduh dari http://mahasiswastan.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar